Monday, November 13, 2017

Melakukan Ibadah Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umroh Murah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Sebagai agen travel umrah Murah di karawang yang terpecaya, Elharamain Wisata memiliki beragam paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umrah seperti yang kamu tahu merupakan salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dan dapat dilaksanakan kapan saja. Fleksibilitas yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang punya dana terbatas dan tak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Supaya semakin afdal, sebagian besar calon jamaah melaksanakan umroh saat Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jamaah yang ingin melaksanakan haji. Akan tetapi, ada kalanya kedua ibadah penting tersebut jatuh ketika musim panas. Sehingga, calon jamaah yang kurang akrab dengan cuaca ekstrem sering kali sakit-sakitan bahkan pingsan saat beribadah. Adapun masalah lain seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda ingin melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan khusyuk, tak ada salahnya untuk menoba pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih terjangkau dan destinasi yang lebih sepi akan membuat calon jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Keunggulan menjalankan Ibadah umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Bulan Ramadhan ataupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda jadi sia-sia, terlebih lagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Bulan Desember sampai Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal ini mungkin akan membuat paket umroh akan cepat penuh, jadi sebaiknya jika Anda segera booking ke biro perjalanan Murah di Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang berstatus sebagai karyawan tetap pun tidak perlu mengambil jatah cuti yang terlalu banyak, sehingga jadwal cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan kegiatan yang tak penting,akan lebih baik jika Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, tapi juga intropeksi secara lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, tilawah Alquran, dan aktivitas bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk berbagai paket umrah tertentu hingga wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, tetapi hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, umrah ketika musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umrah bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan ekonomis di kota Bekasi dan tepercaya, sekarang Anda harus tau apa saja keperluan yang wajib dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kesehatan tubuh ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi mereka yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak jadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan fit saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menstabilkan kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau Biro Perjalanan ekonomis di Kota Jakarta menjamin keselamatan anda selama beribadah, Anda juga wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan membutuhkan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu juga akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi fisik supaya kembali fit, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib mengenakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang bisa Anda bawa ketika sedang beribadah di Kota Makkah dan Kota Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang kadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, tubuh akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap fit dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda bisa memberikan kesimpulan jika ibadah umroh di musim dingin bisa dilaksanakan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Hemat di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top