Wednesday, November 15, 2017

Melaksanakan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umrah ekonomis di Ternate, Maluku Utara

Sebagai agen travel umroh Murah di Kota Jakarta yang terpecaya, Elharamain Wisata mempunyai beragam paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umrah seperti yang Anda tahu merupakan satu diantara banyak ibadah yang dijalankan umat Muslim dan bisa dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat para calon jamaah yang punya dana terbatas dan tidak bisa melaksanakan ibadah haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Supaya semakin afdal, sebagian besar calon jemaah melaksanakan umrah ketika Bulan Ramadhan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang ingin melaksanakan haji. Akan tetapi, ada waktunya kedua ibadah penting tersebut tiba ketika musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan cuaca ekstrem sering kali sakit-sakitan bahkan pingsan ketika beribadah. Adapun masalah lain seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda ingin melakukan umrah dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang lebih terjangkau dan suasana yang lebih tidak ramai akan membuat calon jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember hingga bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Bulan Ramadhan ataupun Hari Raya Iduladha. Meski demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, apalagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan momen liburan


Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal ini mungkin akan membuat paket umrah cepat penuh, jadi sebaiknya jika Anda segera booking ke biro perjalanan Murah di Jakarta dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tidak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jatah cuti tadi bisa dimanfaatkan buat keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,jauh lebih baik jika Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tidak hanya melakukan ibadah, namun juga muhasabah secara lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan kegiatan berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket umrah tertentu hingga wisata religi ke tempat wisata seperti Turki sampai berbagai negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, umrah saat musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Calon jamaah yang hendak umrah dengan orangtua atau kerabat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan membuat tubuh Anda tidak mudah lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan baju yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di kota Bekasi dan recomendeed, sekarang Anda harus tau apa saja keperluan yang harus disiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kondisi fisik ketika umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar kondisi fisik tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski travel umroh Murah di Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda tetap harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Jika Anda memiliki riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi fisik agar kembali fit, Anda disarankan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tak nyaman dan jika dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan jika umrah di musim dingin dapat dilakukan selama Anda menyiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Bekasi dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top