Saturday, September 16, 2017

Melakukan Ibadah Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umrah Murah di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara

Sebagai agen biro perjalanan umroh ekonomis di Jakarta yang terpecaya, Elharamain Wisata mempunyai paket-paket ibadah dengan harga murah. Umrah seperti yang kamu tahu merupakan satu diantara banyak ibadah yang dilakukan umat Islam dan dapat dilakukan kapan saja. Fleksibilitas yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang memiliki bujet terbatas dan tidak dapat melaksanakan ibadah haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Supaya semakin afdal, sebagian besar calon jemaah melaksanakan umroh ketika Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang hendak menunaikan haji. Akan tetapi, ada waktunya kedua momen penting tersebut tiba saat musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan cuaca ekstrem sering kali sakit-sakitan bahkan pingsan ketika beribadah. Adapun permasalahan lain seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda hendak melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan khusyuk, tidak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang cenderung murah dan suasana yang cenderung tidak ramai akan membuat para jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah terjadi dari bulan Desember hingga bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan melaksanakan umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan ataupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda jadi sia-sia, apalagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Bulan Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal ini mungkin akan membuat beragam paket umrah akan cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera booking ke biro perjalanan Hemat di Bekasi dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tidak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,jauh lebih baik kalau Anda melakukan muhasabah. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, namun juga muhasabah lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, tilawah Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket umrah tertentu hingga destinasi wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, tetapi hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, melakukan umroh ketika musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Calon jamaah yang hendak umroh bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat kondisi fisik Anda tidak mudah lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di karawang dan recomendeed, saat ini Anda wajib tahu apa saja keperluan yang wajib dipersiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi tubuh ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu terekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan fit saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menjaga kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski travel umroh Hemat di karawang menjamin keselamatan anda selama di tanah suci, Anda juga harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu juga akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi fisik agar kembali prima, Anda disarankan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib mengenakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah pria dianjurkan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa selama beribadah di Mekah dan Kota Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar tubuh Anda tetap sehat dan stamina stabil selama menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda dapat memberikan kesimpulan bahwa umrah di musim dingin dapat dilakukan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top