Sunday, September 24, 2017

Melaksanakan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umroh ekonomis di Mataram, Nusa Tenggara Barat

Sebagai agen travel umroh Murah di karawang yang terpecaya, Elharamain Wisata memiliki beragam paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umrah seperti yang Anda ketahui merupakan satu diantara banyak ibadah yang dijalankan umat Islam dan bisa dilakukan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat para calon jamaah yang memiliki dana terbatas dan tak dapat melaksanakan ibadah haji lebih memilih umrah.


 


 


Supaya lebih afdal, mayoritas calon jemaah pergi umroh saat Ramadan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang ingin menunaikan haji. Namun, ada masanya kedua ibadah penting tersebut jatuh saat musim panas. Sehingga, calon jemaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem sering kali sakit-sakitan bahkan pingsan saat beribadah. Adapun masalah lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda ingin melakukan ibadah umroh dalam keadaan khusyuk, tidak ada salahnya untuk menoba pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih terjangkau dan suasana yang lebih tidak ramai akan memudahkan para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember hingga April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan ataupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda jadi sia-sia, terlebih lagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Bulan Desember sampai bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan beragam paket umrah akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya jika Anda segera memesan seat ke travel umroh Hemat di Kota Jakarta dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang berstatus sebagai karyawan tetap pun tidak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jadwal cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,akan lebih baik jika Anda melakukan muhasabah. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, namun juga intropeksi lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan kegiatan berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket umrah tertentu sampai wisata religi ke objek wisata seperti Turki sampai negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, namun hal itu seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, umrah ketika musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Anda yang hendak umroh dengan orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko sakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Murah di Kota Jakarta dan recomendeed, sekarang Anda wajib tahu keperluan apa saja yang wajib dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kesehatan tubuh ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi mereka yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak jadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar kondisi fisik tetap sehat dan fit saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menjaga kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga harus diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan Murah di Jakarta menjamin keselamatan anda selama beribadah, Anda juga harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Apabila Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan membutuhkan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi fisik supaya kembali prima, Anda disarankan untuk tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria disarankan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap fit dan stamina stabil selama menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda dapat menyimpulkan jika ibadah umroh di musim dingin dapat dilakukan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top