Monday, November 13, 2017

Melakukan Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umroh Hemat di Payakumbuh, Sumatera Barat

Sebagai agen biro perjalanan umroh Hemat di Bekasi yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata menyediakan paket-paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umrah seperti yang Anda ketahui merupakan salah satu ibadah yang dilakukan umat Islam dan dapat dijalankan kapan saja. Fleksibilitas yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang punya bujet terbatas dan tak dapat naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Agar semakin afdal, sebagian besar calon jamaah melaksanakan umroh saat Ramadan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jamaah yang hendak melaksanakan haji. Akan tetapi, ada waktunya kedua momen penting tersebut tiba ketika musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang akrab dengan cuaca ekstrem sering kali sakit-sakitan atau pingsan ketika beribadah. Adapun masalah lain misalkan seperti padatnya Mekah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda hendak melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang cenderung terjangkau dan suasana yang lebih sepi akan memudahkan calon jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan melaksanakan umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Ramadan ataupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Desember sampai bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan beragam paket umroh akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya kalau Anda segera booking ke biro perjalanan ekonomis di Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jadwal cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,akan lebih baik kalau Anda melakukan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tidak hanya melaksanakan ibadah, namun juga muhasabah lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan aktivitas bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu sampai wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, melakukan umroh ketika musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang ingin umroh bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan tubuh Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di Kota Jakarta dan recomendeed, saat ini Anda harus tahu keperluan apa saja yang wajib disiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur paling ekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar kondisi fisik tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski travel umroh Hemat di Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda tetap harus bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Jika Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan jarak waktu juga akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali prima, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda wajib mengenakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria disarankan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Kota Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang kadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar tubuh Anda tetap fit dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan bahwa ibadah umroh di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda menyiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Hemat di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top