Sunday, September 24, 2017

Melakukan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umrah Hemat di Tebingtinggi, Sumatera Utara

Sebagai agen travel umroh Murah di Bekasi yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata menyediakan beragam paket ibadah dengan harga murah. Umroh seperti yang kamu tahu merupakan satu diantara banyak ibadah yang dilakukan umat Islam dan bisa dilaksanakan kapan saja. Fleksibilitas yang didapatkan pun membuat para calon jamaah yang punya dana terbatas dan tak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Supaya lebih afdal, sebagian besar calon jamaah pergi umroh ketika Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jamaah yang hendak melaksanakan haji. Namun, ada kalanya kedua ibadah penting itu tiba ketika musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang beradaptasi dengan iklim ekstrem biasanya mengalami sakit atau pingsan ketika beribadah. Adapun permasalahan lain seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Jika Anda hendak melaksanakan umrah dalam keadaan khusyuk, tak ada salahnya untuk menoba pergi ketika musim dingin berlangsung. Harga yang lebih murah dan suasana yang cenderung sepi akan membuat para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan Ibadah umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Bulan Ramadhan maupun Iduladha. Meski demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Bulan Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan membuat beragam paket umroh akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya kalau Anda segera booking ke biro perjalanan Hemat di Jakarta dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang berstatus sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jatah cuti yang terlalu banyak, sehingga jadwal cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,jauh lebih baik jika Anda melakukan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, tapi juga muhasabah lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, membaca Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk berbagai paket umrah tertentu sampai wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan biaya lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, melakukan umroh saat musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umroh dengan orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang sesuai dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan ekonomis di karawang dan tepercaya, saat ini Anda wajib tau apa saja keperluan yang harus disiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu terekstrem bahkan dapat mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal ini mungkin tidak jadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya tubuh tetap sehat dan fit saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menstabilkan kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau travel umroh Hemat di Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda tetap harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Apabila Anda memiliki riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda dianjurkan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda wajib menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang bisa Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang kadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tak nyaman dan jika dibiarkan, tubuh akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar tubuh Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat memberikan kesimpulan jika umrah di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top