Thursday, November 9, 2017

Melakukan Ibadah Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umroh ekonomis di Tegal, Jawa Tengah

Sebagai agen travel umrah ekonomis di Bekasi yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata menyediakan beragam paket ibadah dengan harga murah. Umrah seperti yang Anda ketahui adalah satu diantara banyak ibadah yang dijalankan umat Islam dan bisa dilaksanakan kapan saja. Fleksibilitas yang ditawarkan pun membuat calon jemaah yang punya bujet terbatas dan tak dapat melaksanakan ibadah haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar lebih afdal, sebagian besar calon jemaah melaksanakan umrah saat Bulan Ramadhan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang hendak melaksanakan haji. Akan tetapi, ada waktunya kedua ibadah penting itu jatuh ketika musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang akrab dengan cuaca ekstrem sering kali sakit-sakitan bahkan pingsan ketika beribadah. Adapun masalah lain seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda hendak melakukan umrah dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk menoba pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih terjangkau dan suasana yang cenderung sepi akan memudahkan para jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Keunggulan menjalankan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan maupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda jadi sia-sia, terlebih lagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan momen liburan


Bulan Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal ini mungkin akan menjadikan paket umroh cepat penuh, jadi alangkah baiknya kalau Anda segera booking ke travel umroh Hemat di Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan buat keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan kegiatan yang tak penting,jauh lebih baik jika Anda melakukan muhasabah. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tidak hanya melakukan ibadah, namun juga muhasabah secara lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, membaca Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu hingga wisata religi ke objek wisata seperti Turki sampai berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, tetapi hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, melakukan umroh ketika musim dingin akan meminimalisir risiko terkena suhu panas. Anda yang hendak umrah dengan orangtua atau kerabat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan membuat tubuh Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari travel umroh Murah di Bekasi dan recomendeed, saat ini Anda harus tahu keperluan apa saja yang wajib disiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kesehatan fisik saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya kondisi fisik tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan Hemat di Bekasi menjamin keselamatan anda selama beribadah, Anda tetap harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Jika Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan memakan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan jarak waktu pun akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda disarankan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda wajib mengenakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria disarankan untuk menggunakan ihram tebal agar mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa selama beribadah di Mekah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang kadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan jika dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap fit dan stamina stabil selama menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan bahwa umrah di musim dingin bisa dilakukan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top