Saturday, November 11, 2017

Melakukan Ibadah Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umroh Murah di Pariaman, Sumatera Barat

Sebagai agen biro perjalanan umroh Murah di Jakarta yang terpecaya, Elharamain Wisata memiliki beragam paket ibadah dengan tarif murah. Umrah seperti yang kamu ketahui adalah salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dan dapat dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat para calon jamaah yang punya dana terbatas dan tidak bisa melaksanakan ibadah haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar semakin afdal, mayoritas calon jemaah pergi umrah ketika Bulan Ramadhan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang hendak menunaikan haji. Akan tetapi, ada kalanya kedua momen penting tersebut tiba saat musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan iklim ekstrem biasanya mengalami sakit atau pingsan ketika beribadah. Adapun permasalahan lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Apabila Anda hendak melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk menoba pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang cenderung terjangkau dan destinasi yang lebih tidak ramai akan memudahkan calon jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai bulan April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan Ibadah umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan ataupun Iduladha. Meski demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan musim liburan


Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan membuat beragam paket umroh cepat penuh, jadi sebaiknya jika Anda segera memesan seat ke biro perjalanan Murah di Jakarta dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang tak penting,jauh lebih baik jika Anda menjalankan muhasabah. Dengan umrah di musim dingin, Anda tidak hanya melaksanakan ibadah, tapi juga intropeksi secara lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket ibadah umroh tertentu hingga destinasi wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal tersebut setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, umrah ketika musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Anda yang hendak umroh bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tidak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan ekonomis di Bekasi dan recomendeed, sekarang Anda harus tahu keperluan apa saja yang wajib dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kondisi tubuh ketika umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi mereka yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya tubuh tetap sehat dan prima ketika beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menstabilkan kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski travel umroh ekonomis di kota Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda juga harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Jika Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi losion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi fisik supaya kembali fit, Anda disarankan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Kota Makkah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap fit dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda bisa memberikan kesimpulan jika ibadah umroh di musim dingin bisa dilakukan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Hemat di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top