Friday, September 29, 2017

Melakukan Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umroh ekonomis di Kendari, Sulawesi Tenggara

Sebagai agen travel umrah ekonomis di Kota Jakarta yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata menyediakan beragam paket ibadah dengan harga murah. Umrah seperti yang Anda tahu adalah salah satu ibadah yang dilakukan umat Islam dan dapat dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat calon jemaah yang punya dana terbatas dan tidak bisa naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar lebih afdal, sebagian besar calon jamaah pergi umroh ketika Ramadan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jamaah yang ingin menunaikan haji. Namun, ada waktunya kedua momen penting itu tiba ketika musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang akrab dengan cuaca ekstrem biasanya mengalami sakit-sakitan atau pingsan ketika beribadah. Adapun problem lain seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Apabila Anda hendak melakukan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk menoba pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang lebih terjangkau dan suasana yang lebih tidak ramai akan membuat para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Keunggulan menjalankan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Ramadan maupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda jadi sia-sia, terlebih lagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan momen liburan


Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal ini mungkin akan membuat beragam paket umrah akan cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera booking ke travel umroh Hemat di Kota Jakarta dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tak perlu mengambil jatah cuti yang terlalu banyak, sehingga jadwal cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,jauh lebih baik kalau Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, namun juga intropeksi lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket umrah tertentu sampai wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, namun hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, umrah saat musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang ingin umrah dengan orangtua atau kerabat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko terkena penyakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan tubuh Anda tidak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di Kota Jakarta dan recomendeed, saat ini Anda harus tau keperluan apa saja yang harus disiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi mereka yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya tubuh tetap sehat dan prima ketika beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menstabilkan kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau Biro Perjalanan Murah di karawang menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda juga wajib membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Jika Anda memiliki riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan membutuhkan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan jarak waktu pun akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda harus menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah laki-laki dianjurkan untuk menggunakan ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang dapat Anda bawa selama beribadah di Mekah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang kadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tidak nyaman dan jika dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa menyimpulkan bahwa ibadah umroh di musim dingin bisa dilaksanakan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di kota Bekasi dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top