Saturday, September 23, 2017

Melakukan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umroh Murah di Metro, Lampung

Sebagai agen biro perjalanan umroh Murah di karawang yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata mempunyai beragam paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umrah seperti yang Anda tahu adalah salah satu ibadah yang dilakukan umat Muslim dan bisa dijalankan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang memiliki dana terbatas dan tidak bisa naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Agar semakin afdal, mayoritas calon jamaah melaksanakan umrah saat Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang hendak melaksanakan haji. Akan tetapi, ada kalanya kedua momen penting itu tiba ketika musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem sering kali sakit-sakitan atau pingsan ketika beribadah. Adapun problem lain misalkan seperti padatnya Mekah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda hendak melaksanakan umrah dalam keadaan khusyuk, tak ada salahnya untuk menoba pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang cenderung murah dan destinasi yang lebih sepi akan membuat para jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember sampai bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan Ibadah umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan ataupun Iduladha. Meski demikian, bukan berarti ibadah Anda jadi sia-sia, terlebih lagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan momen liburan


Desember sampai bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan paket umroh akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya kalau Anda segera booking ke biro perjalanan Murah di Bekasi dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jatah cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,jauh lebih baik jika Anda melakukan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, tapi juga muhasabah lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, tilawah Alquran, dan kegiatan berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket ibadah umroh tertentu sampai destinasi wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, namun hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, melakukan umroh ketika musim dingin akan mengurangi risiko terpapar suhu panas. Calon jamaah yang hendak umrah dengan orangtua atau kerabat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat kondisi fisik Anda tidak mudah lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Hemat di karawang dan recomendeed, saat ini Anda wajib tau keperluan apa saja yang harus dipersiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kondisi tubuh saat ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan dapat mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya kondisi fisik tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan ekonomis di Kota Jakarta menjamin keselamatan anda selama beribadah, Anda tetap wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi fisik agar kembali prima, Anda dianjurkan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Kota Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan jika dibiarkan, tubuh akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap fit dan stamina stabil ketika menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat memberikan kesimpulan jika ibadah umroh di musim dingin bisa dilaksanakan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top