Wednesday, November 15, 2017

Melaksanakan Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umroh ekonomis di Sabang, Aceh

Sebagai agen biro perjalanan umrah Hemat di Jakarta yang terpecaya, Elharamain Wisata menyediakan beragam paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umroh seperti yang kamu tahu adalah satu diantara banyak ibadah yang dilakukan umat Muslim dan dapat dilakukan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat para calon jemaah yang punya dana terbatas dan tidak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar semakin afdal, mayoritas calon jamaah melaksanakan umroh ketika Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang ingin menunaikan haji. Namun, ada masanya kedua ibadah penting tersebut tiba ketika musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan iklim ekstrem sering kali sakit atau pingsan saat beribadah. Adapun permasalahan lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda ingin melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan khusyuk, tidak ada salahnya untuk pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang cenderung terjangkau dan destinasi yang lebih tidak ramai akan membuat calon jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Keunggulan melaksanakan umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan ataupun Hari Raya Iduladha. Meski demikian, bukan berarti ibadah Anda jadi sia-sia, terlebih lagi bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan membuat paket umroh cepat penuh, jadi alangkah baiknya kalau Anda segera memesan seat ke biro perjalanan Hemat di Bekasi dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan pun tak perlu mengambil jadwal cuti banyak, sehingga jatah cuti tadi bisa dimanfaatkan buat keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan kegiatan yang tak penting,jauh lebih baik kalau Anda menjalankan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, tapi juga intropeksi lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, tilawah Alquran, dan kegiatan berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk pilihan paket umrah tertentu hingga destinasi wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, namun hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, umrah saat musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umroh bersama orangtua atau kerabat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat kondisi fisik Anda tidak mudah lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di karawang dan recomendeed, sekarang Anda harus tahu keperluan apa saja yang wajib dipersiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kesehatan tubuh ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur paling ekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang tinggal di negara empat musim, hal ini mungkin tidak jadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya tubuh tetap sehat dan fit saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menstabilkan kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau Biro Perjalanan ekonomis di Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda tetap wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi fisik agar kembali prima, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk menggunakan ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang bisa Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Kota Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil selama menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa memberikan kesimpulan bahwa ibadah umroh di musim dingin dapat dilakukan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Kota Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top