Sunday, September 17, 2017

Melakukan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umrah Hemat di Serang, Banten

Sebagai agen biro perjalanan umrah ekonomis di Bekasi yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata mempunyai paket-paket ibadah dengan tarif murah. Umroh seperti yang kamu ketahui adalah satu diantara banyak ibadah yang dijalankan umat Islam dan dapat dijalankan kapan saja. Fleksibilitas yang didapatkan pun membuat para calon jamaah yang memiliki bujet terbatas dan tak dapat melaksanakan ibadah haji lebih memilih umrah.


 


 


Supaya lebih afdal, mayoritas calon jemaah pergi umrah saat Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang hendak melaksanakan haji. Namun, ada waktunya kedua ibadah penting itu jatuh ketika musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan cuaca ekstrem biasanya mengalami sakit bahkan pingsan saat beribadah. Adapun problem lain seperti padatnya Mekah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Apabila Anda hendak melaksanakan umrah dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk menoba pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih murah dan suasana yang cenderung sepi akan memudahkan calon jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan Ibadah umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Bulan Ramadhan maupun Iduladha. Meski demikian, bukan berarti umroh Anda menjadi sia-sia, apalagi bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan membuat beragam paket umroh akan cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera memesan seat ke biro perjalanan Murah di kota Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tidak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,jauh lebih baik jika Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, namun juga muhasabah secara lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, tilawah Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu sampai destinasi wisata religi ke objek wisata seperti Turki sampai negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, tetapi hal tersebut setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, umrah saat musim dingin akan mengurangi risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umrah bersama orangtua atau kerabat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat tubuh Anda tidak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di kota Bekasi dan tepercaya, saat ini Anda harus tau apa saja keperluan yang harus dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan dapat mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima ketika beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menstabilkan kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski travel umroh Hemat di Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda tetap wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu juga akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi fisik agar kembali fit, Anda dianjurkan untuk tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib mengenakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah pria dianjurkan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang bisa Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tak jarang membuat Anda tidak nyaman dan jika dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda bisa menyimpulkan jika umrah di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda menyiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Kota Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top