Friday, September 29, 2017

Melaksanakan Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umroh ekonomis di Pekalongan, Jawa Tengah

Sebagai agen biro perjalanan umroh Murah di Bekasi yang terpecaya, Elharamain Wisata menyediakan paket-paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umroh seperti yang kamu tahu merupakan satu diantara banyak ibadah yang dilakukan umat Muslim dan bisa dilakukan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat para calon jamaah yang memiliki bujet terbatas dan tak dapat melaksanakan ibadah haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Supaya semakin afdal, mayoritas calon jemaah pergi umrah ketika Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang hendak melaksanakan haji. Akan tetapi, ada kalanya kedua ibadah penting itu jatuh saat musim panas. Sehingga, calon jamaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem biasanya mengalami sakit-sakitan atau pingsan ketika beribadah. Adapun masalah lain misalkan seperti padatnya Mekah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda hendak melakukan umrah dalam keadaan khusyuk, tak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang cenderung murah dan suasana yang lebih tidak ramai akan memudahkan para jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai bulan April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan melaksanakan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan maupun Iduladha. Meski demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan musim liburan


Bulan Desember sampai bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan membuat beragam paket umroh akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya jika Anda segera memesan seat ke biro perjalanan ekonomis di Jakarta dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tidak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan buat keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,akan lebih baik jika Anda melakukan muhasabah. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, namun juga muhasabah lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan aktivitas bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket ibadah umroh tertentu sampai wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, tetapi hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, melakukan umroh saat musim dingin akan meminimalisir risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang ingin umroh dengan orangtua atau kerabat dekat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan tubuh Anda tidak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang sesuai dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan ekonomis di Bekasi dan tepercaya, saat ini Anda wajib tahu keperluan apa saja yang wajib dipersiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kondisi tubuh ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu terekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang tinggal di negara empat musim, hal ini mungkin tidak jadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau travel umroh ekonomis di kota Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda tetap harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Jika Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan jarak waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda dianjurkan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah pria disarankan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tak jarang membuat Anda tak nyaman dan jika dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan bahwa ibadah umroh di musim dingin dapat dilakukan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di Bekasi dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh ekonomis


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top